Karnaval HUT RI 67 2012

Jambuwer, 28 Agustus 2012
Sumber : https://jambuwerku.wordpress.com/2012/08/28/perayaan-karnaval-di-desa-jambuwer/

Warok Manggala Putra dari Cakru’an

​Gegap gempita dan keceriaan semua warga negara Indonesia menyambut ulang tahun kemerdekaan yang ke 67 juga dirasakan oleh masyarakat desa, terutama di desa Jambuwer.

Jaranan campur sari Turonggo Mudo
Rondo gendong

Berbagai bentuk kegiatan dilakukan oleh warga desa Jambuwer, dimulai dengan malam renungan tgl 16 Agustus 2012 dan puncaknya adalah dengan pawai karnaval.

Berbagai kesenian dipertontonkan kepada masyarakat umum, tidak jarang tetangga desa pun ikut menonton acara karnaval yang telah dilaksanakan pada tgl 26 Agustus kemarin. Mulai dari Kesenian Kuda Lumping (Jaranan), Pencak dan bahkan yang hanya bersifat menghibur penonton.

Drumband SMP PGRI 04 Kromengan

Acara karnaval yang bertepatan dengan bulan hari raya Iedul fitri semakin membuat acara ini terbilang spesial, sebagian masyarakat Jambuwer yang hidup merantau disaat spt ini banyak yang pulang ke desa. Jadi mereka mendapat kebahagiaan yang lebih, karena selain berkumpul dengan sanak saudara dan teman-teman yang lain disuguhi pula dengan berbagai pertunjukan dalam karnaval.

Mudah-mudahan kedepan, acara karnaval seperti ini bisa diteruskan dan bertambah ramai, sehingga semakin meriah dan membuat suasana desa kembali hidup.

Salam sejahtera.. Desaku…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s