Blusu’an Lembah Kawi, JTA Event 2013

Ditahun 2013, JTA Jambuwer Trail Adventure, kembali menggelar event adventure yang ke-2 setelah tahun sebelumnya juga menggelar event yang sama JTA New Year Trail Adventure 2012. Event kali ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 November 2013.
Blusu’an lembah kawi diikuti oleh lebih dari 30 komunitas trail yang tersebar di seluruh Malang Raya dan sekitarnya seperti Kota Malang, Kota Batu, Karanglo, Kepanjen, Donomulyo, Bangelan, Singosari, Sumbermanjing Wetan, Dampit, Turen, Bangelan. Dari luar daerah yaitu Durengede, Jarangan, Srengat, Ponggok, Blitar, Lumajang, bahkan ada perserta yang berasal dari Sidoarjo.
Tercatat 423 rider yang menjajal track JTA tahun ini. Pemberangkatan dari lapangan desa Jambuwer dilakukan pukul 08.00 oleh perwakilan dari Dispora Kab. Malang bapak Suwandi, Camat Kromengan Ibu Wahyu Kurniati, Bapak Unggul Nugroho dan Kepala desa Jambuwer Bapak Tuwuhadi. Track sejauh kurang lebih 45 Km mampu ditempuh para rider rata – rata 3,5 sampai 5 jam jika tanpa hambatan yang berarti. Pada sekitar pukul 11.30 sudah ada rider yang mencapai garis finis di Lapangan desa Jambuwer.
Pengundian hadiah baik doorprize maupun grandprize dilaksanakan mulai pukul 13.00, sambil diiringi Orkes melayu putra daerah “Power Nada”. Doorprize utama berupa TV didapatkan oleh rider dari Kepanjen, sedangkan grandprize berupa sepeda motor trail Monstrac didapatkan oleh bapak Sunarman (No. 0417) dari DTC Donomulyo.
Beberapa komunitas / klub adventure yang mengikuti even ini antara lain : Gis denpal 2 Singosari, TDMC, Dampit trail, Ponggok TS, Gunung Pegat, Polres Malang, Tirex, Sherpa X-Bening, Husquvarna Djagung, DTC (Donomulyo Trail Club), Combat, J-Tract, Monstrac Team, STIC, STA, Thaez Enthos, STC, XTC, Netral, MRT, DKT, Glendeng GTA, Master, PTC (Predator Trail Club), TRN.
Beberapa sponsorship yang digandeng JTA dalam pelaksanaan event ini antara lain Dispora Kabupaten Malng, XL Mujur Surya, Gazgas – Montrac PT. Putra Perdana, Husquvarna Djagung, Mulya Sejahtera Electrical Contractor, RSB Permata Hati Malang.

Ada yang menarik pada event kali ini. Salah satu rider trail profesional – nasional, Daniel Tangka yang juga manager Husquvarna – Djagung ikut meramaikan blusu’an. Beliau datang beserta 6 orang rider dari team Husqvarna – Djagung. Sebagai rider senior dia juga menyatakan terkesan dengan track yang dibuat oleh JTA.

Event kali ini tergolong sukses, dengan biaya Rp. 50 ribu para rider dan pecinta adventure menyatakan puas dengan track yang disajikan serta semua kegiatan berjalan sesuai rencana. Diharapkan ditahun – tahun mendatang event – event yang diselanggarakan lebih menarik dan menantang para rider.

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s