Halal bi halal 1438 H desa Jambuwer, mengukuhkan guyub rukun

img_20170711_100504.jpg
Bapak Tuwuhadi kepala desa Jambuwer 2017 – 2023 memberikan sambutan pada acara halal bi halal 1438 H di balai desa Jambuwer

Hari selasa pahing, 11 juli 2017 atau 17 syawal 1438 H, pemerintah desa Jambuwer mengadakan kegiatan halal bi halal sebagai rangkaian riayan di desa Jambuwer. Kegiatan yang dihadiri perwakilan tokoh desa Jambuwer yang terdiri dari tokoh wanita, pemuda, kesenian, agama, pertanian, rt/rw bahkan anak sekolah, muspika Kromengan serta semua kepala desa se kecamatan Kromengan bertempat di balai desa Jambuwer. Acara ini juga dimeriahkan klenengan dari warga jambuwer sendiri.

img_20170711_110101.jpg
Kegiatan berkesenian sebagai ciri khas masyarakat Jambuwer, Klenengan

Dalam sambutannya bapak Tuwuhadi menegaskan kembali visi  misi untuk periode kepemimpinan  yang ke dua ini yaitu meneguhkan guyub rukun. Halal bi halal yang baru pertama kali dilaksanakan di tingkat desa ini juga beliau harapkan menjadi pintu sebagai pintu transparansi bagi setiap pengelolaan desa agar kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan lebih giat. Selanjutnya bapak Tuwuh menjelaskan bahwa dalam kepemimpinan kedua ini selama tiga bulan ke depan pemerintah harus segera menyusun RPJMDes yang selaras dengan visi misi kepala desa. Dengan visi misi guyub rukun, pak Tuwuh mengharapkan aspirasi penuh dari masyarakat agar perencanaan pembangunan benar benar sesuai dengan keinginan masyarakat Jambuwer.

Di halal bi halal kali ini, pak Tuwuh sengaja melibatkan anak anak usia sekolah dengan harapan agar generasi penerus tersebut ikut belajar banyak hal khususnya tentang tradisi desa. Anak anak tersebut dilibatkan sebagai perwujudan keterlibatan semua unsur di desa Jambuwer dan juga untuk mempersiapkan generasi muda sebagai harapan bangsa.

Sementara camat Kromengan, ibu Shanti Purwaningtyas, mengingatkan bahwa tugas kepala desa sebagai pengelola dana desa (DD) merupakan amanah yang berat. Jumlah dana desa yang mencapai lebih dari 1 milyar memungkinkan pemeriksaan atau audit dapat dilakukan oleh KPK. Beliau juga berpesan agar masyarakat ikut aktif membangun desa karena program pemerintahan bapak Jokowi mencanangkan bahwa pembangunan Indonesia dimulai dari pembangunan desa.

img_20170711_105330.jpg
Halal bi halal desa Jambuwer 1438 H

Kegiatan dilanjutkan dengan bersalam – salaman antar pemerintah desa, muspika dan para undangan yang hadir. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah, menikmati sajian makan siang sambil mendengarkan Klenengan dari warga Jambuwer.

img_20170711_165838.jpg
Acara ramah ramah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s